Jumat, 20 Maret 2009

Panassssssssssssssssssssssss!!!

udara akhir-akhir ini memang panasssssssss (sabara hiji tah "s" na?)
entah karena tidak kunjung hujan, atau karena sedang musim kampanye terbuka? (teu nyambung nya jadi kana kampanye?)
yang pasti akhir-akhir ini udara panas B A N G E T
bahkan orang Jakarta yang sehari-harinya emang panas-panasan gak betah di Banjar panasnya kayak sekarang.
tapi bersyukurlah, karena sekarang yang marema adalah:
1. Tukang reparasi elektronik
dengan meningkatnya suhu 'n panasnya udara akhir-akhir ini. membuat orang-orang ingin selalu kikiplik alias gegeber alias hihidan. Dan karena menggunakan hihid itu cape, (bagi yang tidak tau hihid silakan buka www.wikipedia.org mudah2an ada artikel tentang hihid) maka orang-orang menggunakan kipas angin (da AC mah mahal+merusak lingkungan).
hubungannya dengan tukang reparasi elektronik adalah karena orang2 yang punya kipas angin tapi kebetulan kipasnya rusak (tidak bisa berputar), maka otomatis akan membetulkan ke tukang reparasi, karena kalo beli lagi mah mahhal. apalagi sedang Financial Global Crisis.
2. Tukang saputangan dan handuk
suhu yang panas membuat tubuh berkeringat. karena berkeringat itu basah (dan pasti bau...), maka orang-orang senang sekali mengelap keringat. baik yang di tangan, tubuh, kaki, (maaf..) ketek, dan wajah mereka. Sehingga sekarang tukang saputangan dan handuk kecil (yang besar mah buat mandi) sekarang sedang umbrella alias pajeng alias marema.
3. Tukang air minum dingin berbagai rasa dan merk
setelah orang berkeringat karena kepanasan maka dia pasti haus. yang namanya haus pasti pengen minum (kalo pengen tidur mah ngantuk, kalo pengen makan mah lapar, kalo mules mh pengen nongkrong di ruang sempit). Maka orang-orang akan mencari minum, khususnya minuman dingin (apalagi yang di rumahnya gk ada kulkas) untuk menyegarkan lagi tubuh mereka. Ada minuman dingin yang sudah pake botol (baik botol plastik maupun kaca), ataupun minuman yang harus diseduh (baik di plastik maupun dina gelas).
4. Tukang sabun muka
Ini pengalaman penulis sendiri. sering berkeringat membuat penulis jadi jarang cakep (emang biasanya jg gk cakep mrn nya?). karena kalo berkeringat wajah pasti jadi herang dan kusem. Solusi untuk mengembalikan kesegaran dan kecakepan wajah adalah dengan cuci muka dengan sabun khusus muka (jangan sabun colek atau detergen pemutih apalagi pewangi pakaian). orang2 juga pasti akan berpikiran sama dengan penulis (kecuali kalo kePeDean cakep). Maka maremalah orang-orang yang menjual sabun muka.

demikian beberapa fakta dan pendapat penulis mengenai panassssssssssssss-nya udara di Kota Banjar tercinta khususnya akhir-akhir ini. Mudah-mudahan walaupun cuaca panassssssssss tidak menyurutkan niat kita untuk senantiasa berkarya dan memberikan yang terbaik untuk diri dan lingkungan.
wassalam....

ricks_kartun

1 komentar:

E-Learning Kota Banjar 17:44  

asalmulikum aceuk he.,he.,
kumaha damang?